Header

Thursday, March 29, 2012

cara alami mengobati kolesterol

Ada berbagai cara untuk mengobati penyakit kolesterol, baik secara alami maupun secara kimia, namun pilihan yang paling tepat adalah dengan cara alami mengobati kolesterol dengan jelly gamat. karena jelly gamat terbuat dari ekstrak teripang yang telah di kenal mampu mengobati penyakit kolesterol, Omega 3 mampu Menurunkan kolesterol jahat LDL, menaikan kolesterol baik HDL, Mineral Besi / Fe : membantu pembentukan sel darah merah, cell growth factor (CGF). CGF inilah yang bertanggung jawab untuk menstimulus proses regenerasi atau peremajaan sel dan berperan untuk mempercepat penyembuhan luka. dan tentunya aman dan tidak akan menimbulkan efeksamping yang negatif bagi tubuh, karena terbuat dari bahan yang alami.


Pengertian Tentang Kolesterol


Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah manusia. Kolesterol sebenarnya berguna bagi energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon hormon steroid. Kolesterol adalah sebuah molekul yang penting bagi tubuh. Kolesterol memiliki peran dalam pembentukan asam empedu(yang membantu pencernaan lemak), vitamin D ,progesteron, estrogen. Kolesterol adalah senyawa kimia yang secara alami diproduksi oleh tubuh dan struktural kombinasi lipid (lemak) dan steroid.Kolesterol adalah blok bangunan untuk membran sel dan hormon seperti estrogen dan testosteron. Sekitar 80% dari tubuh kolesterol diproduksi oleh hati, sementara sisanya berasal dari diet kita. Sumber utama kolesterol diet adalah daging, unggas, ikan, dan produk susu. Daging organ seperti hati, sangat tinggi kandungan kolesterol, sementara makanan tanaman asal berisi tidak kolesterol. Setelah makan, makanan kolesterol diserap oleh usus dan disimpan di dalam hati. Hati mampu mengatur kadar kolesterol dalam aliran darah dan dapat mengeluarkan kolesterol jika diperlukan oleh tubuh.



Ada 2 macam kolesterol yaitu, LDL (kolesterol jahat), dan HDL (kolesterol baik). LDL apabila terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kolesterol baik HDL dapat menyebabkan penempelan di dinding pembuluh darah. Kolesterol yang melekat di pembuluh darah apabila sudah terlalu banyak dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke.


Penyebab Penyakit Kolesterol


Kolesterol bisa berasal dari berbagai sumber, entah itu makanan ataupun sejarah keluarga Anda. Berikut 7 penyebab kolesterol tinggi yang paling umum dialami oleh orang-orang:




  • Diet makanan


Makan yang terlalu banyak lemak jenuh (seperti jenis yang ditemukan dalam sarapan klasik) bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Kita akan menemukan lemak yang tidak sehat dalam makanan tinggi kolesterol yang berasal dari hewan. Daging sapi, daging babi, sapi, susu, telur, mentega, dan keju mengandung lemak jenuh. Selain itu makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, minyak kelapa sawit, atau mentega juga memungkinkan Anda mengidap kolesterol tinggi karena tingginya kandungan lemak jenuh di dalamnya. Selain itu, Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam margarin, minyak sayur, kue, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya. Jadi, Anda benar-benar harus diet kolesterol dan memperhatikan makanan untuk kolesterol tinggi




  • Berat badan


Gelambir dalam perut Anda tidak hanya buruk bagi kehidupan sosial. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan kolesterol HDL atau kolesterol baik.




  • Tingkat kegiatan


Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan LDL kolesterol, atau kolesterol jahat, dan menurunkan HDL atau kolesterol baik. Jadi, semakin tinggi aktivitas, terutama bagi penderita kolesterol semakin rendah kemungkinan Anda terkena kolesterol tinggi.




  • Umur dan jenis kelamin


Jangan kira umur dan jenis kelamin tidak berpengaruh terhadap kolesterol. Ternyata, setelah mencapai usia 20 tahun, kadar kolesterol alami kita mulai naik. Pada pria, kadar kolesterol pada umumnya, tingkatnya berhenti setelah usia 50. Pada wanita, tingkat kolesterol biasanya rendah sampai masa menopause, kemudian naik dan akhirnya berhenti pada level yang sama seperti pria.
Kondisi kesehatan secara keseluruhan
Jangan melewatkan pemeriksaan fisik tahunan Anda, dan pastikan Anda memiliki dokumen yang menjelaskan risiko penyakit jantung Anda. Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi




  • Sejarah keluarga


Keluarga adalah segalanya, bukan hanya sumber kebahadiaan namun juga sumber penyakit. Banyak penyakit yang berawal dari turunan keluarga, salah satunya adalah penyakit kolesterol tinggi. Jika keluarga ada yang terkena kolesterol tinggi, maka siapkan diri dengan makanan penurun kolesterol.




  • Merokok


Rokok adalah sumber segala jenis penyakit. Mungkin peringatan pada kemasan belakang rokok sudah memberitahu Anda tentang bahaya benda yang satu ini. Namun tambahan, kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh rokok. Merokok bisa menurunkan tingkat kolesterol HDL Anda dan hal ini bisa mengakibatkan kematian. Jadi mengapa tidak berhenti merokok dan menggantikannya dengan makanan penurun kolesterol? (Sumber : http://blog-artikel.com)




Cara Alami Mengobati Kolesterol


Khasiat jelly gamat telah di teliti oleh para ilmuwan seluruh dunia. Penelitian yang di lakukan di Universitas di malaysia selama 8 tahun menunjukan bahwa jelly gamat luxor dapat mempelancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah,melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme dan menurunkan kolesterol jahat.



Oleh sebab itu mengapa saya katakan Jelly Gamat merupakan cara alami mengobati kolesterol yang tepat, karena sudah terbukti khasiat dan mempercepat kesembuhannya.  Jelly gamat luxor banyak sekali kandungan omega 3 yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah dan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan kolesterol. Sehingga jelly gamat mampu mengatasi kolesterol tinggi. jelly gamat menunjukan bahwa efektif untuk menurunkan kolesterol jahat LDL,menaikan kolesterol baik HDL hingga mencegah pengerasan pembuluh darah(arterosklerosis).


Tips Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol


Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah agar kita tidak menderita penyakit kolesterol tinggi :




  • Mempertahankan pola makan yang sehat dan seimbang dengan diet rendah lemak dan rendah kolesterol

  • Mengganti menu susu cair biasa menjadi skim atau susu tanpa lemak, mengganti lemak padat dengan minyak nabati, dan mengganti mentega dengan margarin

  • Mengurangi konsumsi daging, telur dan susu

  • Menghindari makanan kering, kue kering dan gorengan

  • Memperbanyak konsumsi serat yang larut air seperti gandum, kacang-kacangan dan buah-buahan

  • Memperbanyak mengkonsumsi ikan

  • Membatasi konsumsi alkohol

  • Olah raga yang teratur

  • Pertahankan berat badan normal

  • Hindari rokok


Semoga informasi di atas bermanfaat, dan bisa menjadi salahsatu cara alami mengobati kolesterol untuk kesembuhan bagi anda yang menderita penyakit kolesterol, dan membuat kita lebih mengetahui tentang hidup sehat.


 

Untuk Pemesanan Klik Disini


Atau Bisa Menghubungi Ke No


085223631580

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara alami mengobati kolesterol Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top