Header

Friday, April 13, 2012

cara alami mengobati tipes

Mungkin penyakit tipes sudah tidak asing lagi terdengar di masyarakat. Umumnya penyakit ini sering terjadi di musim hujan, memang betul perubahan cuaca sering sekali membawa berbagai macam penyakit, terutama penyakit tipes yang sedang saya bahas kali ini. selain membahas tentang penyakit tipes, saya juga akan membahas tentang solusi atau cara yang paling aman dan alami untuk mengatasi penyakit tipes tersebut, yaitu dengan cara alami mengobati tipes dari Jelly Gamat.


PENYAKIT TIPES


Tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).


Bakteri demam tipes (S. typhi) menyebabkan penyakit yang mengancam jiwa dikenal sebagai demam tipes, dimana orang yang sakit tipes berkisar sekitar 21,5 juta orang setiap tahunnya. Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, tipes adalah penyakit yang sangat umum dikenal di negara-negara berkembang. Hal ini disebabkan karena tipes merupakan penyakit yang sangat tergantung dari sanitasi dan kebersihan lingkungan. Seseorang bisa tertular tipes jika makan makanan atau minum minuman yang telah terkontaminasi oleh orang yang terinfeksi tipes sebelumnya atau jika limbah terkontaminasi dengan bakteri digunakan untuk minum atau mencuci makanan.


GEJALA PENYAKIT TIPES


Biasanya gejala mulai timbul secara bertahap dalam wakatu 8-14 hari setelah terinfeksi.
Gejalanya bisa berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit tenggorokan, sembelit, penurunan nafsu makan dan nyeri perut.
Kadang penderita merasakan nyeri ketika berkemih dan terjadi batuk serta perdarahan dari hidung.


Jika pengobatan tidak dimulai, maka suhu tubuh secara perlahan akan meningkat dalam waktu 2-3 hari, yaitu mencapai 39,4-40°Celsius selama 10-14 hari. Panas mulai turun secara bertahap pada akhir minggu ketiga dan kembali normal pada minggu keempat.
Demam seringkali disertai oleh denyut jantung yang lambat dan kelelahan yang luar biasa.


CARA ALAMI MENGOBATI TIPES


Cara alami untuk mengobati penyakit tipes nampaknya lenih banyak dipilih oleh penderita penyakit tipes, karena dianggap lebih aman dan efektip dalam penyembuhan penyakit tipes, salahsatunya adalah dengan cara alami mengobati tipes dari Jelly Gamat. Karena kandungan utama (teripang/gamat) jelly gamat luxor mampu membunuh bakteri penyebab tipes. Gamat juga berfungsi untuk menurunkan panas dan mengembalikan cairan dalam tubuh. Pengobatan Tipes



kandungan kolagen pada jelly gamat luxor mampu meningkatkan imunitas tubuh, kandungan omega 3 yang mampu membantu menurunkan resiko terjadinya gangguan kardiovaskular , dan kandungan mineral yang berfungsi melakukan pembentukan sel darah merah, membantu kerja sistem saraf dan fungsi jantung dan meningkatkan kualitas fungsi insulin untuk menjaga kadar gula darah.


Cara alami mengobati tipes dari Jelly Gamat Luxor sea cucumber dibuat dari Teripang (gamat) , hewan laut yang berhabitat di dasar laut. Teripang adalah golongan dari tripang-gamat Echinodea. Sudah berabad-abad silam Hai shen dalam bahasa Mandarin atau Gamat dalam bahasa Melayu atau Iriko (bahasa Jepang) atau Beche Demer (bahasa Perancis) atau Sea Cucumber (bahasa Inggris) digunakan secara tradisional untuk pengobatan. Diantaranya untuk penyembuhan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, sebagai tonik ginjal, untuk penyakit darah tinggi, penyakit asam urat, penyakit maag, masalah persendian pada usia lanjut, dsb.


Kandungan-kandungan tersebut sangat membantu untuk memulihkan tubuh dari penyakit tipes. Belum lagi teripang atau gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi untuk pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat dan pulih kembali dalam waktu relatif singkat, sehingga tidak heran apabila gamat telah banyak di gunakan untuk pengobatan tipes alami.


Oleh karena itu gamat sangat baik untuk di jadikan sebagai pengobatan tipes alami, selain itu gamat juga mempercepat menyembuhkan penyakit tipes karena kandungan yang tersimpan di dalamnya sangat mendukung untuk memulihkan tubuh seperti sedia kala.


PENCEGAHAN PENYAKIT TIPES


Lingkungan Hidup


1. Sediakan air minum yang memenuhi syarat. Misalnya, diambil dari tempat yang higienis, seperti sumur dan produk minuman yang terjamin. Jangan gunakan air yang sudah tercemar. Jangan lupa, masak air terlebih dulu hingga mendidih (100 derajat C).
2. Pembuangan kotoran manusia harus pada tempatnya. Juga jangan pernah membuangnya secara sembarangan sehingga mengundang lalat karena lalat akan membawa bakteri Salmonella typhi. Terutama ke makanan.
3. Bila di rumah banyak lalat, basmi hingga tuntas.


Diri Sendiri


1. Lakukan vaksinasi terhadap seluruh keluarga. Vaksinasi dapat mencegah kuman masuk dan berkembang biak. Saat ini pencegahan terhadap kuman Salmonella sudah bisa dilakukan dengan vaksinasi bernama chotipa (cholera-tifoid-paratifoid) atau tipa (tifoid-paratifoid). Untuk anak usia 2 tahun yang masih rentan, bisa juga divaksinasi.
2. Menemukan dan mengawasi pengidap kuman (carrier). Pengawasan diperlukan agar dia tidak lengah terhadap kuman yang dibawanya. Sebab jika dia lengah, sewaktu-waktu penyakitnya akan kambuh.



(Sumber : dukonbesar.com)

Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang menderita penyakit tipes dengan cara alami mengobati tipes dari Jelly Gamat.


 

 

 




Untuk Pemesanan Jelly Gamat KLIK DISINI


 

 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: cara alami mengobati tipes Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top