Header

Tuesday, June 19, 2012

pantangan penyakit asam urat

Perlu di ingat kembali untuk para penderita penyakit asam urat, selain melakukan pengobatan dengan cara alami mengobati asam urat seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, andapun mesti lebih memperhatikan makanan yang anda konsumsi, karena apabila makanan tidak di jaga, akan berdampak pada pengobatan yang anda jalani akan sia-sia, maka dari itu disini saya akan menjelaskan makanan apa saja yang tidak boleh atau harus dikurangi konsumsinya, untuk menambah pengetahuan anda tentang apa saja pantangan penyakit asam urat.


PANTANGAN MAKANAN PENDERITA PENYAKIT ASAM URAT


Seperti yang kita ketahui bahwa apabila seseorang menderita suatu penyakit, dan penyakit tersebut telah tergolong parah, seperti penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit diabetes, dan bahkan penyakit asam urat yang akan kita bahas mengenai pantangan makanannya. Dan perlu di ingat juga bahwasannya segala penyakit tentu ada penyebabnya, dan tidak mungkin penyakit tersebut datang dengan sendirinya. Seperti halnya penyakit asam urat, apabila anda tidak ingin menderita penyakit asam urat, maka jauhilah dan atau mengurangi jumlah konsumsi yang menjadi pantangan penyakit asam urat. Dan hal terpenting lainnya adalah faktor terbesar penyebab penyakit asam urat adalah zat purin. Mungkin untuk sebagian orang belum terlalu memahami apa itu yang di maksud dengan zat purin, dan apa saja makanan yang mengandung zat purin yang mampu menjadi pemicu terjadinya penyakit asam urat ini. Zat purin merupakan zat yang terdapat dalam makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging misalnya, jika kita mengkonsumsi daging, maka sudah di pastikan zat purin yang terdapat pada daging tersebut berpindah kedalam tubuh kita. Harus jadi tolak ukur anda pula untuk bisa mengontrol makanan yang anda konsumsi supaya tidak memakan makanan yang menjadi pantangan penyakit asam urat. Berikut adalah beberapa makanan yang perlu dihindari oleh anda penderita penyakit asam urat, dianatarany adalah :




  • Makanan laut seperti udang, kepiting, remis, tiram, cumi-cumi.

  • Minuman yang mengandung alkohol seperti tape, bir, tuak pahit, dll.

  • Makanan kaleng seperti sarden, kornet sapi, dll.

  • Jeroan seperti usus, hati, limpa, paru-paru, otak, jantung, ginjal, dll.

  • Beberapa buah-buahan seperti durian, alpokat, air kelapa muda, emping melinjo, dll

  • kaldu daging.


MAKANAN YANG BAIK DI KONSUMSI PENDERITA ASAM URAT


Setelah kita mengetahui makanan apa saja yang dilarang "pantangan penyakit asam urat", kini ada baiknya untuk anda mengetahui juga makanan apa saja yang baik untuk di konsumsi, dan tentunya aman untuk penyakit asam urat anda, agar semakin terjauh dari penyakit asam urat, dan mengoptimalkan pengobatan penyakit asam urat yang anda derita. Berikut daftar makanan yang boleh di konsumsi :




  • Makanan bersumber karbohidrat, seperti beras, kentang, singkong, terigu, tapioka, hunkwe, makaroni, mie, bihun, dan biskuit. Tetapi karbohidrat sederhana golongan fruktosaseperti gula, permen, arumanis, gulai, dan sirup sebaiknya dihindari karena fruktosa dapat meningkatkan kadar asam urat.

  • Buah-buahan seperti semangka, melon, nanas, belimbing manis, dan juga jambu air. Sebetulnya buah-buahan lain juga bisa di konsumsi, kecuali buah durian dan alpukat.

  • Keju,susu,telur.


Selain itu juga untuk penderita penyakit asam urat ada baiknya untuk lebih banyak minum air, minimal 2 liter atau setara dengan 10 gelas sehari. Hal tersebut bertujuan untuk membantu mengeluarkan asam urat lewat air seni, dan juga untuk mencegah terjadinya penumpukan asam urat di dalam ginjal dan juga kandung kemih. Dan jangan di lupakan juga untuk tidak mengkonsumsi makanan yang menjadi "pantangan penyakit asam urat" yang telah saya jelaskan sebelumnya.


Setelah anda mengetahui makanan apa saja yang boleh dan yang menjadi pantangan penyakit asam urat, ada baiknya juga untuk anda melakukan pengobatan penyakit asam urat yang anda derita dengan pengobatan yang alami, seperti pengobatan dengan Xamthone Plus yang memang telah terbukti menyembuhkan banyak penderita penyakit asam urat, selain itu juga pengobatan asam urat dengan Xamthone Plus tidak akan menimbulkan efeksamping, hal tersebut dikarenakan Xamthone Plus terbuat dari bahan yang alami.


 



Dengan menjalankan pola hidup sehat, dan menghindari makanan yang menjadi pantangan penyakit asam urat,  serta melakukan pengobatan dengan yang alami dari Xamthone Plus, sudah dapat dipastikan anda akan terhindar dari penyakit asam urat tersebut.


 


Cara Pemesanan Xamthone Plus


 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: pantangan penyakit asam urat Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top