Header

Monday, November 12, 2012

pantangan makanan penderita stroke

Setelah pada pembahasan sebelumnya saya menjelaskan mengenai makanan untuk penderita stroke, kali ini saya akan menjelaskan tentang pantangan makanan penderita stroke. Hal ini masih bertujuan sama yitu untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit stroke itu sendiri.


Pantangan Makanan Penderita Stroke















Berikut ini adalah beberapa pantangan makanan penderita stroke yang sebaiknya dihindari oleh para penderita stroke, diantaranya adalah :




  • Pantangan makanan penderita stroke yang pertama adalah makanan yang dibuat dengan cara digoreng atau dipanggang. Muffin, donat, kerupuk, keripik, dan gorengan adalah beberapa makanan yang oleh dunia kesehatan disebut sebagai "makanan pengantar gemuk", Makanan ini dibuat dengan cara digoreng ataupun di bakar, makanan ini juga mengandung mentega. Biasanya makanan ini tahan lama dan tidak rusak pada suhu normal.



  • Rokok dan daging olahan. Makanan yang terbuat dari daging olahan seperti hotdogs, sandwich, daging asap, sosis, daging babi dan olahannya. Para ahli memberi cap sebagai makanan dengan tingkat hati-hati.



  • Minuman bersoda juga termasuk dalam daftar makanan penyebab stroke. Mengganti minuman yang mengandung gula dengan diet soda sepertinya pilihan cerdas untuk menjaga berat tubuh, namun sayangnya hal ini malah dapat memicu terjadinya stroke. Mereka yang mengkonsumsi soda berpotensi 48% lebih besar mengalami stroke.



  • Daging merah. Para peneliti menemukan wanita yang mengkonsumsi daging padat berpotensi 42% lebih besar mengalami stroke, dan mereka juga berpotensi mengalami serangan jantung. Bahkan dalam penelitian terhadap 35.000 wanita di swedia selama 10 tahun, angka tersebut malah mencapai 50%.



  • Makanan cepat saji juga merupakan salahsatu makanan yang perlu dihindari oleh penderita stroke. Contoh makanan cepat saji seperti mie instan, ikan kalengan, dll. Apakah sup kalengan, spagheti kalengan, dan ikan kalengan terdengar menyehatkan untuk makan malam terdengar menyehatkan? Padahal agar makanan tersebut untuk tetap segar mengandalkan garam yang cukup tinggi dibandingkan yang kita butuhkan sehari-hari. Sup kaleng malah disebut-sebut oleh para ahli gizi sebagai pelanggaran terburuk untuk kesehatan kita. Bayangkan saja 1 Porsi sup kaleng mengandung 1.100 mg natrium.


Itulah beberapa pantangan makanan penderita stroke yang alangkah baiknya untuk dihindari, agar pengobatan yang Anda jalani tidak sia-sia dan juga bermanfaat untuk membantu mempercepat pengobatan Anda.


 

Informasi Cara Alami Mengobati Stroke !!!


 

 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. nutrisi kesuburan

    pantangan makanan penderita stroke | pantangan makanan stroke

    ReplyDelete

Item Reviewed: pantangan makanan penderita stroke Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top