Header

Monday, March 11, 2013

khasiat daun sirsak untuk asam urat

Buah sirsak memang memiliki banyak khasait untuk mengobati berbagai macam penyakit, bahkan tak hanya buahnya saja, khasiat daun sirsak untuk asam urat juga telah terbukti, bahkan bukan hanya untuk asam urat, manfaat daun sirsak juga bisa untuk mengobati penyakit lain seperti mengobati berbagai macam kanker, membantu sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi, mengobati diabetes, gagal ginjal, usus buntu, dan masih banyak lagi.


Banyak peneliti ahli kesehatan dan obat-obatan tradisional mengungkapkan, kandungan dalam daun sirsak sebagai obat tradisional alternatif untuk asam urat, dan berbagai penyakit lainnya.



Sekilas Mengenai Daun Sirsak Dan Manfaatnya

Sirsak, (Annona Muricata Linn) merupakan kerabat dekat srikaya (Anona squamosa Linn). Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Di tempat asalnya, sirsak merupakan buah penting dan bergengsi. Sirsak sangat populer karena aromanya yang tajam serta memiliki sensasi rasa yang manis keasaman. Buah ini bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran, baik pasar tradisional maupun pasar modern seperti supermarket.



Kita mengenalnya dengan nama sirsak, bernama latin Annona muricata L dan di beberapa negara menyebutnya dengan nama Soursop (Inggris), guanábana (Spanish), graviola (Portuguese), Corossol atau Anone (Perancis), Zuurzak (Belanda), Guanavana, Toge-Banreisi, Brazilian Paw Paw, Corossolier, Durian benggala, Nangka belanda, and Nangka londa.


Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena di dalamnya mengandung zat-zat yang dapat yang mampu menangkal beragam penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.



Khasiat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Mencampurnya dengan beberapa jenis ramuan lain yang tepat akan menjadi obat mujarab yang mapuh untuk mengobati penyakit tertentu. Seperti yang akan saya informasikan, perpaduan antara daun sirsak dan kulit manggis akan menyempurnakan khasiat daun sirsak untuk asam urat.


Dalam daun sirsak mengandung beberapa senyawa yang berkhasiat untuk mengatasi asam urat diantaranya : senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine. Daun Sirsak juga memiliki efek diuretic (peluruh kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui urine dapat berjalan lancer. Daun sirsak memiliki sifat anti-inflamasi (menekan peradangan) serta meredakan rasa nyeri yang timbul akibat terbentuknya kristal-kristal asam urat.


Khasiat daun sirsak untuk asam urat tersebut disempurnakan dengan khasiat dari kulit manggis, yang mana dalam kulit manggis terdapat senyawa xanthone dan antioksidan tinggi. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi penyakit asam urat. Khasiat dari daun sirsak untuk asam urat yang disempurnakan dengan kulit manggis merupakan bahan yang sangat efektip dalam pengobatan asam urat.


 

Cara Pemesana  Ace Maxs


Kirim sms ke no 0815-1043-3466 dengan format

MAXLI : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Tlp / Hp

*MAXLI merupakan kode produk dan wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan

 

 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: khasiat daun sirsak untuk asam urat Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top