Header

Wednesday, May 20, 2015

Cegah Penyakit Jantung dengan Komsumsi 4 Jenis Buah

Kematian akibat penyakit jantung dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran berwarna merah. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa buah dan sayuran berwarna merah baik bagi kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Buah dan sayuran berwarna merah memiliki sifat antioksidan dan kaya lycopene yang mampu membuat jantung senantiasa sehat sehingga kita pun terhindar dari penyakit jantung.
Baca juga : Pasca Operasi, Sakit Jantung Bisa Kambuh Lagi?

Penyakit jantung dapat terjadi bila tekanan darah dan kadar kolesterol kita tinggi. Supaya itu tak terjadi, sejumlah ahli menyarankan agar kita mengonsumsi buah dan sayuran berwarna merah seperti ceri, tomat, dan apel.
Selain tiga jenis buah dan sayuran itu, di bawah ada terdapat buah dan sayuran berwarna merah lainnya yang menyimpan manfaat besar bagi kesehatan kita seperti dikutip Boldsky pada Rabu (18/3/2015)

1. Anggur merah
Buah berwarna merah satu ini dapat membantu mengurangi kolesterol buruk (LDL) di dalam tubuh Anda. Selain itu, anggur merah juga bagus bagi pembuluh darah, mampu menurunkan tekanan darah, dan juga mencegah kerusakan otot jantung.

2. Delima
Delima adalah buah berwarna merah dengan kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi dengan rasa yang manis dan kaya akan serat. Minum segelas juga buah delima setiap hari membantu Anda menghilangkan plak dan juga mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

3. CeriCeri mengandung antioksidan yang cukup kuat yang disebut dengan anthocyanin yang membuat buah berwarna merah ini tampak terang. Ceri membantu menurunkan tingkat trigliserida dan kolesterol dan mengurangi peradangan. Sehingga, terhindar dari penyakit jantung.

4. Paprika merah
Sayuran berwarna merah satu ini mengandung vitamin B6 dan asam folat yang sangat tinggi, yang mampu membantu seseorang mengurangi risiko pengerasan arteri atau disebut juga dengan aterosklerosis.

Paprika merah mengandung lycopene, yang dapat mengurangi kadar LDL dan juga kaya akan kalium. Baca juga : 3 Hal yang Perlu Dilakukan Usai Kena Serangan Jantung

Jadi, konsumsilah buah dan sayuran berwarna merah ini agar terhindar dari penyakit jantung.
Sumber: Liputan6.com, Jakarta 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cegah Penyakit Jantung dengan Komsumsi 4 Jenis Buah Rating: 5 Reviewed By: Jazari Abdul Hamid

Popular Posts

Scroll to Top