Header

Saturday, September 5, 2015

Tips Agar Usia Tua Tetap Awet Muda

tambahnya usia. Masa tua merupakan proses alami yang tidak perlu ditakuti dan harus dihadapi.
Memang makin berumur ada risiko yang harus dilalui. Seperti menurunnya daya tahan tubuh, wajah kendor dan turun, kadang timbul penyakit rematoid, atau gangguan metabolic. Namun bisa diringankan atau bahkan disembuhkan dengan menjalani pola sehat yakni asupan makanan gizi seimbang.
Juga harus diimbangi dengan berolahraga, istirahat yang cukup serta melakukan massage/pijat 15 hari sekali secara rutin. Pijatan dilakukan dengan supel, runtut dan kontinyu akan memberi perasaan nyaman, segar dan kehangatan. Atau membuat badan menjadi kuat dan sehat. Selain itu, dapat melancarkan peredaran darah terutama pembuluh vena dan air limpha.
Pijatan yang benar akan menghancurkan sisa-sisa pembakaran yang mengeras di dalam sel-sel otot, menyempurnakan pertukaran gas-gas dan zat di dalam tubuh atau memperbaiki metabolisme, mendorong, menyempurnakan proses pembuangan sisa-sisa pembakaran ke dalam saluran pembuangan atau mengurangi kelelahan, meningkatkan daya tahan otot, menambah tonus, efisiensi dan elastisitet otot.
Selain itu juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang dilakukan secara bertahap maupun sekali tindakan penyembuhan lewat rangsangan melalui syaraf dan pusat syaraf.
Supaya usia tua tetap kuat dan sehat, aktivitas-aktivitas tersebut mesti diterapkan dengan benar, dan yang tidak kalah penting menghindari gaya hidup yang tidak sehat. Anda ingin bukti? Cobalah lakukan hal itu sejak muda karena percayalah di usia tua nanti, Anda akan terlihat awet muda, tetap kuat dan sehat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Agar Usia Tua Tetap Awet Muda Rating: 5 Reviewed By: Jazari Abdul Hamid

Popular Posts

Scroll to Top