Header

Monday, November 6, 2017

CARA ALAMI MENGATASI JERAWAT

Jerawat adalah salah satu masalah besar bagi sebagian wanita,terutama remaja putri.Bahkan para pria pun tak urung mempermasalahkan si JERAWAT ini jika kehadirannya sudah sangat menggangu.


Berikut ada cara sederhana dari bahan alami untuk mengatasi masalah JERAWAT tadi,yaitu dengan buah PARE.


Siapa yang tidak mengenal pare? Pare yang merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa yang khas.Pare ini memang jarang disukai oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak? Rasanya yang pahit, membuat orang enggan untuk memakannya. Tapi, tahukah anda ternyata pare ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, bahkan bagi kulit juga lho! Bagi kesehatan tubuh, pare ini sudah banyak dibuktikan khasiatnya yaitu dapat mengobati penyakit diabetes, dan HIV/AIDS.




Pare juga diketahui banyak dimanfaatkan sebagai ramuan alami perawatan kulit wajah. Kandungan yang bermanfaat yang terdapat pada buah pare ini adalah Vitamin A, Vit. B, Vit. C, Asam Amino, Kalsium, Fosfor, dan Beta-Karoten. Tidak hanya itu, pare juga memiliki kandungan zat anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Pare juga memiliki kandungan serat yang tinggi, mineral, vitamin, dan berkalori rendah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.pare


Adapun salah satu manfaat pare untuk kulit yaitu mengatasi masalah jerawat. Dan sebagian orang percaya bahwa buah pare ini dapat mengatasi masalah jerawat di wajah. Kebanyakan masalah jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih serta kotoran yang tersumbat dalam pori – pori wajah, nah pare inilah yang dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Bagaimana cara penggunaan buah pare untuk mengatasi jerawat ini? Buah pare pada umumnya digunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah jerawat, anda juga bisa membuatnya di rumah lho! Ini caranya :

1. Ambil 1 buah pare, lalu cuci dengan bersih.
2. Tumbuk pare tersebut hingga halus atau anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya, gunakan air secukupnya (jika memakai blender).
3. Saring hasil tumbukan tersebut, lalu pisahkan air dan ampasnya.
4. Sebelum dioleskan pada wajah, sebaiknya wajah dalam keadaan bersih setelah dibersihkan dengan menggunakan pembersih wajah.
5. Oleskan ampas pare tadi pada wajah anda yang berjerawat.
6. Diamkan hingga beberapa menit, sampai sari pare tersebut menyerap pada kulit wajah anda, rasakan sensasi kesegarannya.
7. Cuci wajah anda hingga bersih.

wajah mulus
Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakan masker pare untuk perawatan kulit anda secara rutin, lakukan minimal seminggu dua kali, sehingga wajah anda terbebas dari jerawat. Untuk pengobatan dalam, anda juga dapat mengkonsumsi pare dengan cara direbus atau dimasak sesuai selera yang anda suka. Anda juga bisa membuat jus pare dan meminumnya untuk mendapatkan nutrisi yang terdapat pada buah pare tersebut. Jika anda tidak menyukai rasanya karena pahit, konsumsi pare ini sedikit – sedikit jangan terlalu banyak. Setelah anda terbiasa dengan rasanya, baru anda bisa menambahkan dosisnya.
Berani mencobanya? Siapa takut!

Please Like & Share!

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: CARA ALAMI MENGATASI JERAWAT Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top