Header

Friday, November 3, 2017

Flek Pada Wajah, Penyebab dan Penanganannya

Bagi wanita kecantikan wajah sangat diu

 

tamakan karena kulit wajah dan mulut yang segar akan membuat wanita lebih percaya dir

obat-untuk-menghilangkan-flek-hitam-bekas-jerawat-300x118

i.

Namun,adanya flek akan membuat wanita kurang percaya diri, karena flek sangat sulit untuk disembuhkan.

Flek hitam adalah noda hitam yang timbul karena beberapa faktor pada sekitar area wajah.Ada beberapa flek hitam yang tidak bisa dihilangkan salah satunya karena faktor usia

 

...


Mari ketahui yuk beberapa penyebab flek pada wajah.

1. Sinar Matahari
Jika anda termasuk orang yang sering bepergian dan sering ke lapangan, ada kemungkinan besar memicu terjadinya flek hitam, hal ini terjadi karena sinar UV A dan UV B yang langsung masuk kedalam kulit tanpa ada perlindungan anti UV. Semakin sering anda terkena pancaran sinar matahari, semakin besar pula kemungkinan terjadinya flek hitam walau usia masih muda.

2. Bekas Jerawat
Pada beberapa kasus jerawat, ada sebagian jerawat yang menimbulkan noda hitam, hal ini karena jerawat dipecahkan sebelum matang dan mengalami peradangan. Walaupun ada beberapa cara dan beberapa bahan yang dapat menghilangkan bekas jerawat tetapi ada kemungkinan besar noda bekas jerawat akan timbul kembali.

3. Dampak Kosmetik
Kesalahan penggunaan kosmetik akan berdampak buruk pada kulit wajah, salah satunya timbulnya noda pada kulit, oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik, patut untuk dicurigai apabila bungkus kosmetik itu terlihat ada kerusakan atau harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sewajarnya. Dan tanpa adanya filter pada kulit wajah akan mempercepat proses perusakan kulit sehingga efek buruk sinar mataharipun akan lebih cepat menyerap pada kulit dan terjadilah flek hitam yang banyak dan merusak penampilan anda.

4. Perubahan Hormon
Perubahan hormon biasanya terjadi pada ibu hamil dan karena dampak beberapa obat kontrasepsi. Hal ini dapat dilihat dari segi perubahan kulit yang signifikan, munculnya jerawat dan flek hitam pada wajah, walau hal ini akan menghilang sendirinya tetapi adakalanya anda mengkonsultasikan ke dokter yang biasa anda kunjungi.

5. Keturunan
Pada wanita umumnya sebagian dari mereka mungkin dapat memiliki keturunan kulit mulus hingga tua, namun sebagian wanita juga memiliki flek di usia dini, hal ini terjadi karena faktor keturunan. Anda dapat lihat orang tua terutama Ibu, jika Ibu anda memiliki flek di usia dini, anda dapat lebih menjaga kebersihan wajah dari sekarang.

Menggunakan sunblock, tidak merokok, tidak meminum alkohol dan harus lebih berhati-hati untuk memilih kosmetik wajah dapat meminimalisir datangnya flek hitam pada usia senja.

Semoga bermanfaat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Flek Pada Wajah, Penyebab dan Penanganannya Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top