Header

Tuesday, April 16, 2019

Khasiat Makan Jahe Setiap Hari Bagi Kesehatan


Jika Anda akan ketagihan bumbu apa pun, buatlah jahe. Tentu saja, ada berton-ton rempah-rempah hebat yang menawarkan manfaat kesehatan yang signifikan, tetapi sulit untuk mendapatkan jahe terbaik karena banyaknya atribut positif. Dan tidak seperti suplemen harian populer lainnya, rasanya juga enak. (Kami sedang melihat Anda, cuka sari apel.)

Alasan mengapa jahe sangat baik untuk Anda adalah karena senyawa yang disebut gingerol. Zat ini bersifat antiinflamasi, yang berarti dapat meredakan rasa sakit dan bengkak. Ini juga merupakan antioksidan yang menetralkan radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Ini dapat mengurangi risiko kanker seumur hidup Anda.







1. Menaklukkan Refluks Asam



Refluks asam dapat terjadi berdasarkan jenis makanan yang Anda makan, atau hanya karena anatomi tertentu. Beberapa orang sangat rentan terhadapnya. Lebih baik daripada itu! Jahe sangat baik dalam mengurangi refluks asam sehingga zat aktifnya digunakan dalam pengobatan refluks asam.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe setiap hari, baik dalam teh khusus atau makanan Anda, dapat menghilangkan refluks asam secara bersamaan.



2. Kurangi Peradangan di Seluruh Tubuh Anda



Peradangan adalah mekanisme pertahanan yang berguna ketika bagian tubuh yang terluka atau terinfeksi perlu diisolasi untuk membatasi kerusakan pada area lain. Namun, proses inflamasi tidak pandai mengenali kapan peradangan itu membantu dan kapan saja itu menyakitkan.

Jadi orang dengan kondisi peradangan kronis seperti radang sendi dapat mengalami banyak bantuan dari makan jahe. Kapasitas yang sama ini membuat jahe baik untuk penyembuhan setelah semua jenis cedera.



3. Membunuh Sel Kanker Ovarium



Jahe sedang dipelajari secara luas untuk pengaruhnya pada sel kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu membunuh sel kanker ovarium lebih cepat dan aman daripada obat kemoterapi. Itu adalah berita yang luar biasa, karena kemoterapi cenderung menyebabkan banyak masalah kesehatan yang dipecahkan.

Jahe juga telah ditemukan untuk mencegah peradangan usus besar dan usus, yang merupakan faktor risiko kanker bagian-bagian tubuh tersebut. Perhatikan hasil penelitian yang sedang berlangsung tentang jahe dan kanker!



4. Memperbaiki Pencernaan



Jahe tidak hanya memadamkan refluks asam dan mengurangi peradangan di usus Anda. Ini juga bisa menenangkan mual. Sebagian alasannya adalah jahe adalah antibiotik alami yang dapat melumpuhkan bakteri berbahaya yang menyebabkan sakit perut.

Jahe juga baik untuk merangsang air liur, yang merupakan bagian integral dari proses pencernaan. Apakah Anda memiliki bug, sedang hamil dan mengalami mual di pagi hari, atau hanya makan sesuatu yang tidak setuju dengan Anda, jahe bisa menjadi sumber kehidupan nyata.



5. Mengurangi dan Menghindari Sakit Kepala



Sifat anti-inflamasi jahe juga membantu dalam mengobati keluhan paling umum dari kondisi manusia - sakit kepala. Banyak obat sakit kepala yang dijual bebas ternyata anti-radang daripada obat penghilang rasa sakit yang sebenarnya.

Jahe adalah cara alami untuk mencapai tujuan yang sama, tetapi tanpa efek samping dari formulasi kimia. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa makan jahe setiap hari berpotensi menghentikan Anda dari sakit kepala bersama, bahkan migrain.



6. Mengurangi/Menurunkan Berat Badan



Penurunan berat badan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Tubuh memandang lemak yang disimpan sebagai cadangan darurat, dan benar-benar memilih untuk tidak membakarnya. Diet memainkan peran besar, tetapi banyak yang menyalahkan berat badan Anda juga karena faktor genetika. Jadi, penting untuk bekerja dengan tubuh Anda dalam upaya menurunkan berat badan, dan jahe bisa menjadi sumber dukungan yang sangat baik.

Jahe dikenal menjaga metabolisme Anda tetap lancar, yang penting karena diet intensif sering memperlambatnya. Setelah metabolisme Anda melambat, Anda cenderung untuk mendapatkan kembali semua berat yang hilang setelah berhenti berdiet. Dosis jahe harian dapat membantu mencegah masalah ini.



7. Mengurangi Nyeri Otot




Jenis nyeri lain yang umum adalah nyeri otot, sering disebabkan oleh olahraga atau aktivitas sehari-hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu. Namun, itu cenderung tidak segera meredakan nyeri otot.

Sebaliknya, jahe yang dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi tingkat rasa sakit yang berkembang dan mempersingkat durasi penyembuhan ketika otot Anda menjadi sakit.






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Khasiat Makan Jahe Setiap Hari Bagi Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top