Header

Tuesday, April 16, 2019

Manfaat Makan 2 Biji Kurma Setiap Hari



Kurma adalah buah kecil, oval dari pohon kurma, tumbuh di daerah beriklim tropis. Karena jarak yang harus mereka tempuh untuk sampai ke meja Amerika, kurma sering dijual kering, yang memusatkan rasa manis mereka dan memberi mereka tekstur kenyal yang menyenangkan. Jujur saja, makan kurma bisa terasa seperti memanjakan permen bergetah - kecuali mereka jauh lebih sehat.

Manfaat nutrisi dari kurma makan banyak. Hanya satu porsi 3,5 ons memiliki sekitar 20% dari kebutuhan harian Anda untuk kalium bersama dengan 7 gram serat, 2 gram protein, dan beberapa jenis antioksidan. Kurma juga mengandung banyak tembaga, mangan, vitamin B6, magnesium, dan zat besi.






Kurma segar mungkin berwarna merah terang atau kuning cerah (atau di suatu tempat di antaranya), tetapi kurma kering biasanya memiliki warna cokelat keemasan. Varietas yang paling umum dikonsumsi adalah Medjool dan Deglet Noor, tetapi sebenarnya ada lebih dari 3.000 varietas dapat ditemukan di seluruh dunia!

Variasi apa pun yang Anda pilih dan apakah kering atau segar, kurma menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang sangat hebat. Cobalah makan hanya 2 dari mereka setiap hari selama satu minggu dan lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda. Kami telah mengumpulkan beberapa kemungkinan yang paling menarik, tetapi jujur, # 5 sudah hampir semuanya sendiri!




1. Membaguskan Pencernaan





Serat adalah komponen penting dari pencernaan yang sehat meskipun faktanya kita tidak mencernanya. Sebagai gantinya, serat menambahkan banyak ke feses Anda. Kedengarannya gila, tetapi itu benar-benar membantu tubuh Anda mendorong limbah melalui usus besar dan menghilangkannya dengan lebih mudah dan teratur.

Kurma mengandung 7 gram serat yang kuat per porsi 3,5 ons, jadi mereka cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak ke dalam makanan Anda. Anda bisa memotongnya dan memercikkannya pada oatmeal untuk mendapatkan dorongan yang lebih besar, tetapi yang terbaik adalah menyantapnya sampai selesai. Serat harus ditambahkan secara bertahap ke dalam diet agar tidak menyebabkan sembelit yang Anda coba cegah.




2. Mempertahankan Energi





Terlepas dari kenyataan bahwa kurma cukup manis, mereka tidak meningkatkan gula darah Anda. Ini serat sekali lagi yang layak mendapatkan kredit. Serat memperlambat pencernaan dan meratakan laju di mana gula dalam kurma mencapai aliran darah Anda. Anda tidak akan mengalami lonjakan dan tabrakan berikutnya ketika Anda menikmati kencan, tetapi lebih merupakan sumber energi yang berkelanjutan.

Jadi, meskipun rasanya seperti permen, kurma dianggap sebagai makanan rendah glikemik, yang berarti bahwa skor mereka rendah pada tes yang mengukur seberapa cepat gula darah naik setelah makan makanan tertentu.




3. Mencegah Berbagai Penyakit



Kurma mengandung banyak jenis antioksidan, yang merupakan senyawa yang mampu mengikat dan menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas cenderung menyebabkan kerusakan sel sampai dinetralkan, yang meningkatkan risiko banyak penyakit umum. Kurma ditemukan memiliki tingkat antioksidan tertinggi dari semua buah terkait, termasuk buah ara dan prem. Tiga antioksidan paling kuat dalam kurma adalah sebagai berikut:



  • LavFlavonoid: Flavonoid adalah antioksidan yang dikenal mengurangi peradangan dalam tubuh. Mereka telah dipelajari secara luas dan ditemukan untuk mengurangi risiko diabetes, Alzheimer, dan beberapa jenis kanker.

  • Karotenoid: Karotenoid adalah antioksidan yang banyak membantu kesehatan jantung Anda; mereka juga dapat bekerja untuk menjaga mata Anda tetap sehat dengan menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.

  • Acid Asam fenolik: Asam fenolik kuat anti-inflamasi lainnya dianggap mengurangi risiko penyakit jantung atau kanker.


Peradangan kronis adalah faktor dalam hampir semua penyakit yang diketahui manusia, jadi diet tinggi makanan antioksidan sangat membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Kurma adalah salah satu makanan tersebut.


4. Mengurangi Faktor Penuaan





Waktu untuk melindungi otak Anda dari kerusakan mental akibat penuaan adalah sekarang. Sekarang juga. Ada banyak cara untuk menantang otak Anda dan menjaganya agar tetap tajam, tetapi semuanya bergantung pada nutrisi yang tepat untuk mempertahankan jalur yang jelas di otak. Tanggal telah ditemukan untuk menurunkan penanda inflamasi pada materi abu-abu Anda yang dikaitkan dengan tingkat Alzheimer yang lebih tinggi.

Ada juga penelitian pada hewan yang menunjukkan bahwa kurma berpotensi mencegah pembentukan plak protein amiloid beta di otak. Ketika plak ini terbentuk, mereka mengganggu komunikasi antara sel-sel otak dan menyebabkan sel-sel mati lebih cepat. Penelitian pada hewan lain menemukan bahwa tikus yang diberi makanan termasuk kurma memiliki kemampuan belajar yang lebih baik, daya ingat yang lebih lama, dan perilaku yang tidak terlalu berhubungan dengan kecemasan.




5. Mengurangi Ketergantungan Pada Gula





Konsumsi gula yang berlebihan merupakan krisis kesehatan serius yang menurut para dokter memicu epidemi obesitas. Gula olahan dikemas ke dalam begitu banyak makanan, dengan nama yang berbeda-beda, sehingga orang yang mencoba makan dengan lebih sehat pun dapat menjadi korbannya. Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk mengurangi asupan gula, yang terbaik adalah memakan makanan yang dimasak sendiri hampir secara eksklusif.

Untuk itu, kurma adalah pengganti gula yang sangat baik. Menyantapnya secara keseluruhan adalah suguhan manis yang manis, tetapi Anda juga bisa mengganti gula dengan kurma dalam banyak resep. Cukup campur kurma dan air dalam blender sampai Anda mendapatkan pasta. Pasta kemudian dapat diganti dengan gula 1: 1 di dalam apa pun yang Anda panggang. Meskipun pasta kurma mengandung kalori cukup tinggi, ia mengandung serat makanan dan antioksidan - sesuatu yang tidak dilakukan gula putih murni.







Tanggal adalah tambahan yang bagus untuk diet harian Anda. Karena kalori tinggi, kami sarankan untuk tetap mengonsumsi sekitar 2 per hari. Untungnya, itu banyak untuk menuai manfaat kesehatan yang cukup besar. Nutrisi, serat, dan antioksidan membuat kurma yang Anda tidak perlu merasa bersalah.

Jadi, potong-potong untuk salad atau oatmeal, gunakan pasta kurma alih-alih gula dalam cookie itu, atau hanya kudapan pada seluruh tanggal. Hasilnya adalah tubuh dan pikiran yang lebih sehat serta energi berkelanjutan yang Anda butuhkan untuk berkuasa sepanjang hari. Jadi tunggu apa lagi? Ada 3.000 jenis untuk dipilih!


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Makan 2 Biji Kurma Setiap Hari Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top