Header

Tuesday, April 2, 2019

Menghindari Sakit Lutut Dengan Buah Ini

Anda mungkin tidak pernah menyadari betapa Anda mengandalkan lutut Anda sampai mereka mulai sakit. Nyeri lutut kronis sangat sulit untuk ditangani dengan tepat karena lutut Anda bergerak baik saat Anda berdiri atau duduk, berjalan atau bersepeda, menaiki tangga atau mencoba menemukan posisi yang nyaman di tempat tidur. Yap, ketika lutut Anda sakit, itu bisa menguasai seluruh hari Anda.

Apakah disebabkan oleh radang sendi, radang kandung lendir, atau cedera, ada banyak solusi untuk rasa sakit dan peradangan yang dapat membantu Anda bergerak lagi. Sayangnya, banyak OTC dan obat resep datang dengan efek samping yang lumayan yang dapat mengatasi keluhan awal. Acetaminophen, misalnya, adalah penyebab utama gagal hati di seluruh dunia..

Anda mungkin terkejut mengetahui seberapa banyak diet Anda dapat memengaruhi tingkat rasa sakit, terutama dalam hal peradangan. Kami telah mengumpulkan 11 makanan yang cocok untuk sakit lutut. Memasukkan lebih banyak dari mereka ke dalam diet harian Anda dapat mengurangi ketergantungan Anda pada obat penghilang rasa sakit dan membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.

Masing-masing makanan ini dapat membantu mengurangi peradangan, sumber utama rasa sakit ketika datang ke sendi Anda. Tubuh Anda menggunakan peradangan sebagai mekanisme pertahanan untuk menjaga cedera atau penyakit yang terkandung di satu lokasi, dan itu bagus. Tetapi seringkali tidak ada risiko penyebaran namun peradangan tetap terjadi. Dalam hal ini, tidak ada alasan untuk menderita.

Mengonsumsi makanan seimbang yang penuh dengan makanan dalam daftar kami dapat membantu mengatasi peradangan dan rasa sakit. Pola makan yang lebih baik akan mengurangi rasa sakit Anda, tetapi juga membuat Anda merasa sehat secara keseluruhan dan mengurangi ketergantungan Anda pada pengobatan rasa sakit.

Kami pikir Anda akan cukup suka # 11 untuk memakannya setiap hari, tapi hati-hati dengan # 7 - itu hanya bisa dimakan dalam bentuk tertentu!

1. Wortel


Makan wortel untuk meredakan nyeri lutut sebenarnya adalah obat Cina kuno. Ini bekerja karena sayuran jeruk dikemas dengan beta-karoten dan vitamin A, keduanya senyawa anti-inflamasi yang kuat.

Rahasia menikmati kekuatan maksimal wortel adalah memakannya dimasak, tetapi jika Anda membenci wortel yang dimasak, memakannya mentah masih bagus. Cobalah dua porsi setiap hari untuk mengurangi rasa sakit lutut Anda.

2. Kari


Pecinta kari, bersukacitalah! Anda sudah melakukan keajaiban untuk lutut Anda yang pegal. Curry mengandung kunyit - itulah yang membuatnya oranye - dan kunyit memiliki banyak hal yang disebut curcumin.

Curcumin sebenarnya telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan herbal karena kemampuannya anti-inflamasi. Makan banyak itu dapat mengurangi risiko mengembangkan kondisi sendi yang menyakitkan di tempat pertama, dan juga hampir cocok dengan ibuprofen dalam kapasitasnya untuk menghilangkan rasa sakit..

3. Cuka Dari Apel


Cuka sari apel lebih baik daripada saus salad. Anda bisa mendapatkan bantuan dari nyeri lutut dengan meminumnya dan mengoleskannya. Saat Anda meminumnya (2 sendok makan per hari), cuka sari apel dapat melarutkan racun di dalam lutut yang cenderung memicu peradangan.

Efek yang sama terjadi ketika Anda mencampur ACV dengan minyak zaitun dan memijatnya ke lutut yang sakit sekali sehari selama seminggu.

4. Jahe


Jahe adalah makanan lain yang bisa dimakan dan digosok dengan lutut lembut. Keduanya hebat, karena rasanya dan baunya sangat enak. Bahan aktif dalam jahe disebut gingerol dan merupakan zat antiinflamasi yang kuat.

Bahkan, dalam studi penderita radang sendi, menambahkan jahe ke rejimen pengobatan ditemukan untuk mengurangi rasa sakit lebih lanjut daripada dengan obat saja. Nikmati jahe parut dalam segala jenis makanan manis dan gurih, atau buat teh. Minyak jahe premade sangat baik untuk dioleskan langsung pada lutut yang bengkak.

5. Walnut


Walnut adalah raja di antara kacang-kacangan dalam hal asam lemak omega-3 dan antioksidan, yang membuatnya ideal untuk meredakan nyeri lutut.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa meskipun jumlah kalorinya tinggi, makan kenari secara teratur dapat mengurangi keinginan mengidap junk food dan karenanya membantu Anda menurunkan berat badan. Menurunkan beberapa kilogram adalah strategi lain yang baik untuk mengurangi stres pada lutut yang menyakitkan.

6. Biji-Bijian


Makan satu ton biji-bijian dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan rasa sakit di lutut Anda, terutama sebagai hasil dari latihan. Sebaliknya, makan biji-bijian olahan menyebabkan lebih banyak peradangan.

Lewati roti putih untuk produk yang mempertahankan ketiga bagian dari gandum asli - dedak, kuman, dan endosperma. Pilihan yang baik termasuk nasi merah, oatmeal, quinoa, barley, dan roti yang dibuat dengan tepung gandum.

7.  Minyak Ekstrak Mustard



Hati-hati saat Anda membeli minyak mustard. Tidak aman dikonsumsi kecuali labelnya membaca minyak esensial mustard. Minyak mustard lurus dapat dicampur dengan minyak zaitun atau kelapa dan dipijat dengan lutut yang menyakitkan, tetapi jangan mengkonsumsinya.


Minyak esensial mustard adalah tambahan pedas untuk makanan yang dapat meningkatkan aliran darah yang sehat ke area yang terkena, sementara pada saat yang sama mengurangi peradangan. Dapatkan lebih banyak manfaat saat Anda menumis sedikit bawang dan bawang putih dengan minyak mustard Anda. Keduanya mengandung allicin, yang juga memiliki kemampuan antiinflamasi.




















  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Menghindari Sakit Lutut Dengan Buah Ini Rating: 5 Reviewed By: -

Popular Posts

Scroll to Top