Header

Saturday, May 11, 2019

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari

Tetapi tidak ada salahnya mencoba hal-hal unik yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan Anda. Misalnya saja dengan mengonsumsi bawang putih.

Bawang putih adalah bahan umum yang digunakan di semua hidangan nusantara. Selain mampu memberikan rasa yang berbeda dari setiap racikan makanan, bawang putih juga dikenal karena khasiat obatnya yang manjur menurunkan berat badan.

Ramuan super ini juga membantu meningkatkan kekebalan, mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Sebab, bawang putih memiliki nilai gizi tinggi.

Bawang putih mengandung vitamin B6 dan C, serat, mangan, kalsium, kalori, dan 617miligram sodium. Selain itu juga mengandung 14 gram karbohidrat, 35.2 gram protein dan zat besi sebesar 22 persen.

Lantas, bagaimana cara kerja bawang putih salam membantu menurunkan berat badan? Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa bawang putih dapat merangsang proses pembakaran lemak.

Ramuan ini juga merupakan agen detoksifikasi yang sangat baik dalam menjaga sistem pencernaan Anda tetap terkendali. Selain itu bawang putih diketahui dapat meningkatkan tingkat energi.

Energi yang dihasilkan dari konsumsi bawang putih ini membantu tubuh membakar kalori. Pada akhirnya, kalori yang terbakar dapat menurunkan berat badan Anda.

Bukan hanya itu. Bawang putih yang dikonsumsi juga bisa membantu menekan nafsu makan Anda.

Mengonsumsi bawang putih membuat Anda merasa kenyang dalam periode waktu yang lebih lama. Sehingga hal ini mencegah Anda makan secara berlebihan.

Meski begitu, Anda harus memerhatikan cara penyajian bawang putih agar efeknya tetap terjaga. Sebab, bawang putih dikemas dengan enzim alliinase yang dapat mengubah alliin menjadi allicin.

Kualitas khusus allicin hanya bekerja dalam kondisi tertentu dan dapat rusak jika terkena panas yang berlebihan. Jangan menempatkan bawang putih dalam oven lebih dari 45 menit. Sebab hal itu dapat menonaktifkan alliinase dan akan mengurangi manfaat untuk mengurai berat badan Anda.

Agar mendapatkan sejuta manfaatnya, konsumsilah bawang putih di pagi hari. Konsumsi bawang putih mentah dengan menghancurkan dua sampai tiga siung bawang putih dan diamkan selama 10 menit. Lalu campurkan dengan sedikit air agar bisa langsung diminum.

Sumber: Medcom.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Setiap Hari Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top