Header

Tuesday, December 31, 2019

8 Cara Menguras Lemak di Perut

Jika Anda Ingin Kehilangan Lemak Perut dalam 2 Bulan, Anda Perlu Melakukan 8 Hal Ini.

Jadi Anda ingin kehilangan lemak perut. Anda mungkin ingin melihat hasilnya sesegera mungkin; Anda bahkan mungkin pernah melihat artikel online atau liputan majalah yang menjanjikan perut rata dalam beberapa hari atau hanya dengan satu gerakan. Jika klaim ini kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu karena mereka benar.

Pada kenyataannya, kehilangan lemak perut membutuhkan waktu. Meskipun Anda mungkin tidak akan benar-benar mengubah fisik Anda dalam dua bulan, Anda dapat melihat kemajuan hanya dalam waktu delapan minggu. Eric Bowling, pelatih pribadi bersertifikat NASM di Ultimate Performance yang membantu klien dengan penurunan berat badan, mengatakan kepada POPSUGAR bahwa Anda dapat mencapai "peningkatan drastis dan nyata" dalam delapan minggu.

Jika Anda secara khusus ingin menargetkan perut Anda, kami memiliki beberapa berita buruk: Anda tidak dapat menemukan target kehilangan lemak. Itu berarti Anda dapat melakukan crunch atau papan sepanjang hari, tetapi Anda tidak akan secara khusus membakar lemak perut. Sebaliknya, Anda bisa kehilangan lemak tubuh secara keseluruhan, termasuk dari perut Anda. Dan dengan menghindari makanan kembung perut tertentu dan dengan beberapa latihan strategis, Anda pasti akan melihat hasilnya di perut Anda.

Klik tayangan slide di atas untuk melihat beberapa kiat terbaik yang didukung pakar kami untuk menghilangkan lemak dan melihat hasilnya hanya dalam dua bulan.

Mengecilkan Perut dengan Berolahraga yang teratur


Tidak harus melulu melakukan olahraga yang berat. Untuk menghilangkan lemak di perut banyak kok latihan-latihan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Baik laki-laki maupun perempuan melakukan olahraga merupakan salah satu cara yang terbukti ampuh untuk menghilangkan lemak di perut secara cepat dan praktis.

1. Cardio


Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

2. Yoga


Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut.

Melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

3. Sit-up dan push-up


Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah sit-up dan push-up. Namun tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda menghilangkan lemak di perut dalam waktu yang singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

Mengecilkan perut buncit dengan cara tradisional


Jika Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga atau terlalu lelah usai ngantor, Anda dapat mencoba menghilangkan lemak di perut menggunakan ramuan tradisional yang sudah terbukti ampuh khasiatnya.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan bermacam tanaman herbal yang sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat.

Tidak ada salahnya mencoba menghilangkan lemak di perut dengan cara alami. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentunya ramah di kantong.

4. Minum Teh Hijau

Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak di perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. Dan pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

5. Minum Jeruk Nipis

Tidak hanya harus menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Konsumilah secara rutin.

6. Madu dan Jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan lemak di perut. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

Memperkecil Perut dengan Diet


Cara ampuh berikutnya untuk menghilangkan lemak di perut adalah dengan diet. Di sini diet yang dimaksud bukanlah diet yang ketat. Bukan pula dengan mengurangi frekuensi makan yang biasanya 3 kali menjadi 2 kali atau bahkan 1 kali. Diet yang dimaksud adalah mengatur pola makan. Baik dari segi waktu, jenis makanan, dan jumlah porsi makanan.

Diet yang tepat untuk menghilangkan lemak di perut dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

7. Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan


Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serta yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi 4 persen lemak di perut.

8. Mengubah Pola Makan


Ada dua macam gula yang terdapat pada makanan, yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika Anda mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati Anda tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

Salah satu penyebab penumpukan lemak di perut adalah makan sebelum tidur. Oleh karena itu hindarilah makan tepat sebelum tidur. Diperlukan waktu 2 jam bagi makanan untuk diproses. Tidak adanya aktivitas sebelum tidur hanya akan membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukannya energi.

Makanlah buah sebelum makan nasi, bukan makan buah setelah makan nasi. Baik di pagi hari maupun kapan saja, Begitu juga minur air sebaiknya beberapa jam sebelum makan sudah minum air duluan.

Demikian kiranya jadi tips sehat dari www.sehats.com

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 8 Cara Menguras Lemak di Perut Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top