Header

Saturday, June 20, 2020

10 Makanan yang Bikin Kamu Awet Muda

Terapi anti-aging atau melakukan perawatan kulit agar keriput tak datang dalam waktu cepat dengan cara sederhana dan ekonomis dengan melakukan perawatan kulit. Perawatan kulit dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi nutrisi. Dilansir dari Health Line dan Bright Side, berikut ini 10 makanan yang akan membuatmu awet muda berikut ini.

1. Dark chocolate


Makanan dengan rasa yang manis ini ternyata memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Dark chocolate memiliki antioksidan yang tinggi. Kandungan ini akan membuat kulitmu terlihat awet muda.

Dark chocolate dipilih karena tak memiliki rasa manis berlebihan sehingga tak akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

2. Paprika


Manis dan sedikit pedas adalah penggambaran yang tepat untuk paprika. Beta karoten dan vitamin C yang tinggi membuat kulitmu akan bersinar cerah.

Selain itu, elastisitas kulit pun akan terjaga ketika kamu mengkonsumsi paprika secara teratur.

3. Buah delima


Kaya akan antioksidan juga dimiliki oleh buah yang satu ini. Dengan memakan buah ini, maka kerutan atau keriput tak berani hinggap di kulitmu.

Hal ini terjadi karena vitamin C yang terkandung dapat melindungimu dari paparan sinar UV cahaya matahari.

4. Tomat


Beta karoten, lutein dan lycopne adalah zat yang terkandung dalam sebuah tomat. Buah ini menjadi salah satu alternatif jika kamu ingin melawan penuaan dini.

Ketiga zat tersebut dapat mecerahkan kembali kulit yang kusam.

5. Ubi jalar


Harga yang terbilang cukup ekonomis dapat menjadi kelebihan untuk makanan satu ini. Walaupun harganya terjangkau, ubi jalar kayak akan antioksidan.

Beta karoten yang tinggi akan dirubah menjadi vitamin A ketika masuk ke dalam tubuh. Dan hasilnya, kerutan pada kulit akan ‘pergi’ dengan sendirinya.

6. Alpukat


Ketika berada di sebuah restoran, alpukat selalu menjadi menu unggulan untuk menu  sebuah jus. Hal ini terjadi, alpukat memiliki mineral dan berbagai macam vitamin yang tinggi.

Walupun memiliki tekstur yang lembut, alpukat dapat berfungsi sebagai pelindung kulit dari segala jenis radikal bebas.

7. Jeruk


Rasanya hampir semua orang tahu bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C pada buah yang memiliki kadar air yang tinggi ini akan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Selain itu, jeruk juga dapat menghindari kamu dari sariawan.

8. Wortel


Ketika kamu memesan semangkuk sup, wortel adalah bahan yang selalu tersaji dalam sebuah mangkuk sup. Selain mengandung vitamin A yang tinggi, wortel juga mengandung vitamin C.

Dengan mengkonsumsi wortel dalam jumlah yang cukup dan teratur, maka kulit sehat dan matamu juga terawat.

9. Oatmeal


Ketika sarapan, oatmeal selalu menjadi pilihan utama. Dengan seporsi oatmeal pada sarapan pagi, dapat membuat kulit kamu akan terhindar dari jerawat. Hal ini dapat terjadi karena oatmeal mengandung vitamin E dan asam amino.

Selain itu, dengan konsumsi oatmeal secara teratur, akan mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

10. Semangka


Kandungan air yang tinggi pada buah satu ini akan membuat kulitmu bersinar terang. Buah ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Air dalam kandungan semangka dapat menjaga kelembaban kulitmu. Tekstur kulitmu juga akan semakin halus jika konsumsi buah ini secara teratur dalam jumlah yang cukup.

Berikut adalah 10 jenis makanan yang akan membuat dirimu muda kembali. Konsumsi salah satu dari kesepuluh makanan secara teratur ini tak akan membuat dirimu awet muda jika tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, good luck!


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 10 Makanan yang Bikin Kamu Awet Muda Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top