Header

Tuesday, February 2, 2021

Apakah Khawatir Dengan Ukuran Penis?

Kapan penis mulai dan berhenti tumbuh, dan bisakah Anda memperbesar ukurannya?
Ukuran penis rata-rata
Meningkatkan ukuran
Apakah ukuran itu penting?
Mikropenis
Mencari bantuan
Bawa pulang
Panduan untuk pertumbuhan penis

Sebagian besar pertumbuhan penis terjadi selama masa pubertas, meskipun mungkin ada pertumbuhan berkelanjutan hingga usia awal 20-an pria. Pubertas biasanya dimulai antara usia 9 dan 14 dan berlangsung hingga lima tahun atau lebih, tergantung pada usia dimulainya. Namun, pada saat Anda mencapai usia 18 atau 19 tahun, penis Anda tidak akan tumbuh lebih panjang atau lebih tebal.

Laju pertumbuhan selama masa pubertas bervariasi dari satu pria ke pria lainnya. Sebuah studi tahun 2010 menemukan bahwa laju rata-rata pertumbuhan penis kurang dari setengah inci per tahun dari usia 11 hingga 15, setelah itu laju pertumbuhan berlanjut, tetapi pada laju yang lebih lambat hingga usia 19 atau lebih.

Anda juga mulai memproduksi air mani selama masa pubertas. Ereksi dan ejakulasi menjadi lebih umum selama ini juga.

Berapa ukuran penis rata-rata?
Ukuran penis ditentukan oleh paparan hormon dan sangat bervariasi dari satu individu ke individu lainnya. Panjang rata-rata penis yang lembek adalah antara 3,4 dan 3,7 inci, sedangkan panjang rata-rata penis yang sedang ereksi adalah antara 5,1 dan 5,7 inci. Lingkar rata-rata penis yang ereksi adalah antara 3,5 dan 3,9 inci. Pelajari lebih lanjut tentang ukuran penis rata-rata.

Bisakah Anda memperbesar penis Anda?
Ada pasar yang menguntungkan untuk pil, lotion, dan perangkat yang mengklaim dapat meningkatkan ukuran penis. Namun, tidak ada bukti ilmiah bahwa salah satu produk ini melakukan apa yang mereka klaim.

Bisakah Anda menambah ukuran dengan operasi?
Ada prosedur pembedahan, yang dikenal sebagai penoplasty, yang dapat menambah panjang penis yang lembek, tetapi tidak memengaruhi panjang penis yang sedang ereksi. Ini melibatkan pemotongan ligamen yang menempelkan penis ke tulang kemaluan. Prosedur ini dapat menyebabkan ereksi Anda tidak setinggi sebelum prosedur.

Bisakah pompa vakum meningkatkan ukuran penis?
Pompa vakum dapat membantu beberapa pria dengan disfungsi ereksi mencapai ereksi, tetapi penyedot debu tidak meningkatkan panjang atau ketebalan penis.

Apakah suplemen testosteron meningkatkan ukuran?
Anda mungkin bertanya-tanya apakah suplemen testosteron dapat membantu memacu pertumbuhan penis. Ada banyak perusahaan yang membuat klaim itu, tetapi tidak ada penelitian ilmiah yang mendukungnya.


Apakah ukuran itu penting?
Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Men & Masculinity menemukan bahwa pria jauh lebih memperhatikan ukuran penis mereka daripada pasangannya. Sementara banyak pria bertanya-tanya apakah mereka cukup besar, 85 persen wanita dalam studi tersebut mengatakan bahwa mereka puas dengan ukuran penis pasangan mereka. Hanya 14 persen yang menginginkan pasangannya memiliki penis yang lebih besar.

Dalam kebanyakan kasus, ukuran penis tidak memengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas seksual. Itu juga bukan pertanda tingkat maskulinitas atau testosteron Anda.

Mikropenis
Mikropenis adalah kondisi di mana penis bayi laki-laki berada di bawah kisaran ukuran normal bayi pada usia yang sama. Panjang rata-rata penis bayi laki-laki yang baru lahir adalah antara 1,1 dan 1,6 inci, dan lingkar rata-rata adalah antara 0,35 dan 0,5 inci. Pengukuran dilakukan dengan meregangkan penis secara hati-hati.

Mikropenis mungkin merupakan gejala gangguan hormon yang memengaruhi perkembangan organ seksual anak laki-laki. Gangguan ini juga dapat mempengaruhi kelenjar pituitari atau hipotalamus. Biasanya pemeriksaan fisik diperlukan untuk mendiagnosis mikropenis. Terapi hormon mungkin bermanfaat untuk beberapa anak dengan kondisi ini.

Haruskah Anda berbicara dengan seseorang tentang ukuran penis Anda?
Jika Anda mengkhawatirkan ukuran penis Anda atau memiliki pertanyaan lain tentang penis, testis, dan kesehatan seksual Anda, temui ahli urologi. Anda mungkin ingin memulai dengan dokter perawatan primer Anda, tetapi ahli urologi mungkin lebih membantu dalam:

mendiagnosis masalah
meyakinkan Anda tentang apa yang "normal"
memberi Anda pilihan pengobatan
menjawab pertanyaan lain
Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, Anda tidak sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa hanya 55 persen pria yang puas dengan ukuran penis mereka.

Jika Anda adalah orang tua dan mencurigai bayi Anda menderita mikropenis atau kelainan lain apa pun terkait alat kelamin atau perkembangannya, bicarakan dengan dokter anak. Anda mungkin perlu menemui ahli urologi yang merawat anak-anak.

Bawa pulang
Ukuran penis tidak terkait dengan kemampuan seksual, tingkat testosteron, atau ciri maskulin lainnya. Pria dengan ukuran penis rata-rata dapat memiliki kehidupan seks yang lebih kuat daripada pria dengan penis yang lebih besar.

Daya tarik Anda juga lebih dari sekadar ciri fisik, seperti:

kepercayaan
kepribadian
selera humor
kebugaran secara keseluruhan
intelijen
hubungan Anda dengan pasangan Anda
Terkadang percakapan jujur ​​dengan ahli urologi dapat menenangkan kecemasan dan membuat Anda fokus pada karakteristik yang dapat Anda kendalikan.

Terakhir ditinjau secara medis pada 17 Mei 2018

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Apakah Khawatir Dengan Ukuran Penis? Rating: 5 Reviewed By: -

Popular Posts

Scroll to Top