Header

Tuesday, February 2, 2021

Makanan Pembesar Penis?

Menguak Mitos Makanan Pembesar Penis


Banyak pria mengonsumsi makanan pembesar penis dengan harapan bahwa organ intim mereka akan berubah ukuran. Meski tidak membuat ukuran penis bertambah, namun beberapa makanan memang bermanfaat untuk kesehatan penis sehingga layak untuk dicoba.

(12)
Salmon dan alpukat dipercaya oleh para pria sebagai makanan pembesar penisMengonsumsi salmon dan alpukat seringkali dikaitkan dengan kesuburan pria
Ukuran penis yang besar dapat menambah kepercayaan diri para pria. Banyak cara dilakukan agar ukuran penis berubah, mulai dari terapi pijat, minum obat khusus, hingga mengonsumsi makanan pembesar penis.  Buah-buahan seperti semangka dan pisang selama ini kerap disebut sebagai makanan pembesar penis. Agar tidak salah kaprah, ketahui fakta mengenai makanan pembesar penis berikut ini.

Makanan pembesar penis, mitos atau fakta?

Faktanya, makanan pembesar penis tidak benar-benar ada. Namun, beberapa makanan seperti pisang, semangka, bawang, hingga bayam memang baik untuk kesehatan penis. Makanan-makanan itu tidak serta-merta membuat ukuran penis bertambah besar, tapi dapat memberikan banyak manfaat, mulai dari memperlancar aliran darah ke penis hingga meningkatkan produksi hormon testosteron.Berikut makanan atau minuman yang baik untuk kesehatan penis:
  • Bayam

Kandungan folat dalam bayam dapat memperlancar aliran darah ke penis. Kekurangan asam folat sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi. Selain itu, bayam juga mengandung cukup banyak magnesium. Magnesium sendiri mempunyai manfaat dalam merangsang aliran darah ke penis dan meningkatkan kadar hormon testosteron.
  • Alpukat

Disebut sebagai “pohon testis” oleh Suku Aztec, kandungan vitamin E dan zinc dalam alpukat berdampak positif pada dorongan seks serta kesuburan pria. Vitamin E meningkatkan kualitas sperma, sedangkan zinc menambah kadar hormon testosteron dalam tubuh.
  • Cabai

Kandungan capsaicin dalam cabai dapat meningkatkan libido pria
Menurut penelitian, pria yang kerap mengonsumsi makanan pedas mempunyai kadar hormon testosteron di atas rata-rata. Meski begitu, bukan berarti mengonsumsi cabai bisa meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh Anda. Namun, kandungan capsaicin yang ada dalam cabai disebut dapat meningkatkan libido pria. Selain itu, kandungan cabai juga dapat melancarkan aliran darah ke jantung serta organ-organ lainnya, termasuk penis. 
  • Wortel

Menurut penelitian, wortel merupakan makanan yang baik bagi kesuburan. Hal ini tidak lepas dari kandungan karotenoid dalam wortel yang dapat meningkatkan jumlah serta motilitas (kemampuan bergerak dan berenang) sperma.
  • Tomat

Bermanfaat bagi kesuburan pria, tomat mampu meningkatkan konsentrasi serta motilitas dan morfologi (ukuran dan bentuk) sperma. Selain itu, penelitian menyebut bahwa makanan yang kaya akan likopen seperti tomat dapat mencegah kanker prostat.
  • Oat
Asam amino L-arginine dalam gandum telah terbukti dapat membantu atasi disfungsi ereksi. Seperti obat kuat lainnya, L-arginine membantu melancarkan aliran darah ke penis. Hal ini penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.
  • Salmon

Ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Mengonsumsi salmon dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, kandungan vitamin D dalam salmon juga menghindarkan Anda dari risiko mengalami disfungsi ereksi.
  • Pisang

Kandungan enzim bromelin pada pisang mampu membantu meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh. Selain itu, tingginya kandungan kalium dalam buah ini juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke penis.
  • Bawang

Bawang putih dan bawang merah mengandung senyawa bernama allicin. Senyawa ini mampu meningkatkan sirkulasi darah yang diperlukan untuk ereksi.Perlu dicatat, makanan-makanan di atas bukanlah makanan pembesar penis. Mengonsumsinya akan membuat kinerja penis semakin baik, bukan memperbesar ukurannya. Jika Anda memiliki alergi terhadap kandungan atau makanan tertentu, konsultasikan dengan dokter lebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Kebiasaan yang dapat merusak penis

Selain mengonsumsi makanan tertentu, ada beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari agar kesehatan penis tetap terjaga. Kebiasaan buruk sehari-hari yang bisa merusak kesehatan penis di antaranya:
  • Makan junk food

Junk food dapat memperburuk kualitas sperma
Junk food dapat memengaruhi kualitas sperma
Menurut sebuah studi, pria yang mengonsumsi makanan olahan seperti kue, cokelat, keripik, dan gorengan mempunyai kualitas sperma yang buruk. Hal ini terjadi karena tingginya kandungan lemak trans pada makanan-makanan tersebut. Sementara itu, mereka yang menjalani diet dengan mengonsumsi makanan sehat seperti ikan, sayuran, dan biji-bijian disebut memiliki kualitas sperma yang lebih baik.
  • Minum alkohol

Meminum alkohol secara berlebihan bisa mengurangi hasrat seksual dan menyebabkan Anda mengalami masalah ereksi. Alkohol membuat penis sulit untuk mempertahankan ereksi dan membuat sensasi orgasme jadi berkurang. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), meminum alkohol lebih dari dua kali dalam sehari berisiko meningkatkan disfungsi ereksi.
  • Masturbasi dengan cara yang tidak benar

Masturbasi secara kasar membuat penis menjadi kurang responsif ketika berhubungan seks. Menurut peneliti, masturbasi yang agresif membuat kulit penis Anda rentan mengalami iritasi dan nyeri.
  • Salah posisi saat melakukan hubungan seks

Memiliki fantasi untuk mencoba posisi seks tertentu bersama pasangan merupakan hal yang wajar, namun berisiko melukai penis jika tidak dilakukan hati-hati. Cedera bisa membuat penis nyeri, memar, bengkak, bahkan patah.
  • Kurang tidur

Kurang tidur dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Kekurangan testosteron pada tubuh pria dapat menyebabkan hilangnya libido. Supaya terhindar dari hal tersebut, Anda disarankan untuk tidur setidaknya selama 7-8 jam di malam hari.Menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk di atas tentunya dapat membuat kesehatan penis Anda terjaga. Jika Anda terlanjur mengalami masalah pada penis akibat kebiasaan-kebiasaan buruk di atas, konsultasikan dengan dokter untuk segera mendapatkan penanganan.

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makanan Pembesar Penis? Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top