Header

Monday, August 16, 2021

Makan Ini Supaya Jntung Sehat Panjang Umur

Kacang tanah merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan kudapan ketika lebaran, ini cara memilih kacang tanah yang baik.

GridFame.id - Umur memang menjadi rahasia Tuhan, namun tidak dipungkiri setiap orang menginginkan hidup lebih lama dengan kondisi tubuh yang sehat dan pikiran bahagia.

Selain berdoa diperlukan juga usaha untuk mewujudkan keingina


n tersebut, salah satunya dengan menjaga gaya hidup.

Mengonsumsi ragam makanan juga mempengaruhi kondisi kesehatan, penting untuk memilih mana yang sehat dan tidak.

Pola hidup sehat juga penting, coba konsumsi makanan ini dipercaya memperpanjang umur karena membuat kondisi tubuh terjaga kesehatan khususnya jantung.

1. Kacang Tanah

Dikutip dari Sonora.id, Rabu (4/8/2021) sebuah studi dari New England of Medicine menemukan jika orang yang sering mengonsumsi sekurang-kurangnya 1 ons kacanga-kacangan memiliki risiko 20% lebih rendah terkena penyakit kanker, jantung dan masalah pernapasan.

Bahkan, orang yang mengonsumsi kacang 2 sampai 4 kali dalam seminggu memiliki 13% lebih tinggi kesempatan berumur panjang.

Kacang dipercaya sehat untuk tubuh karena mengandung banyak lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan jika antioksidan dalam kacangan-kacangan mampu melenturkan pembuluh darah yang membeku penyebab dari penyakit jantung.

Selain itu juga bisa meningkatkan insulin dalam tubuh.

2. Ikan salmon

Ikan merupakan makanan yang memiliki omega 3 yang sehat untuk tubuh.

Kandungan ini mampu memerangi peradangan dan bisa melindungi jantung serta otak.

Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan jika orang yang sering mengonsumsi ikan 2 porsi perminggu maka bisa menurunkan risiko kematian akibar serangan jantung mendadak sebanyak 33%.

3. Cabai

Cabai sangat baik untuk kesehatan jantung.

Sudah ada studi yang meneliti cabai untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya studi yang diterbitkan oleh jurnal PLOS One yang menemukan bahwa orang mengonsumsi cabai merah dengan teratur memiliki risiko 13% lebih rendah meninggal, dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya.

Zat merah yang dinamakan capsaicin membantu meningkatkan aliran darah, metabolisme, dan melindungi bakteri yang menyebabkan peradangan.

Selain itu, zat ini juga bisa mencegah tubuh terkena berbagai penyakit akibat peradangan, misalnya penyakit jantung, rematik, radang usus, diabetes tipe 2, hingga kanker.

Bukan hanya cabai merah, zat capsaicin juga dimiliki oleh cabai hijau, rawit, jalapeno, dan paprika.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makan Ini Supaya Jntung Sehat Panjang Umur Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top