Header

Friday, September 7, 2012

makanan untuk penderita ambeien

Ambeien adalah salahsatu penyakit yang sering diderita oleh Orang tua. Tapi meskipun demikian, tak sedikit pula mereka yang masih muda menderita penyakit ini. Penyakit ambeien atau yang sering juga disebut penyakit wasir ini juga diartikan sebagai penyakit pada lubang atau bibir anus yang membengkak atau bahkan terjadi pendarahan. Informasi Cara Alami Mengobati Ambeien


Banyak sekali hal sebagai penyebab penyakit ambeien ini. Seperti terjadinya diare menahun, selain itu juga seseorang yang duduk terlalu lama juga dapat menjadi salahsatu penyebab dari penyakit ambeien ini. Adanya faktor keturunan juga dapat menjadi penyebab terjadinya ambeien pada seseorang. Mengejan yang berlebihan saat buang air besar juga menjadi salahsatu dari faktor-faktor penyebab penyakit ambeien. Maka dari itu pencernaan yang lancar sangatlah diperlukan oleh setiap orang, agar ketika buang air besar tidak terlalu mengejan, dan hal ini juga dapat menghindari timbulnya penyakit ambeien tersebut. Selain Faktor-faktor yang telah saya sebutkan diatas, masih banyak lagi faktor-faktor yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ambeien lainnya.


Seperti pada penjelasan sebelumnya diatas bahwa salahsatu faktor terjadinya ambeien adalah karena penderita mengalami susah buang air besar, dan mengejannya dengan keras. Maka dari itu sangatlah penting memiliki pencernaan yang lancar, hal ini ditujukan agar tidak terjadi kondisi mengejan ini secara terus menerus. Dalam hal ini mengkonsumsi makan-makanan yang berserat sangatlah penting agar pencernaan dan buang air besar menjadi lancar. Selain itu juga tidak terlalu lama ketika buang air besar juga menjadi sangatlah penting untuk menghindari ataupun mengurangi penyakit wasir ini. Adapun hal yang lebih penting lagi yaitu dengan mengatur pola hidup sehat, seperti berolahraga yang tidak terlalu berat, mengetahui makanan untuk penderita ambeien, dan juga mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi adalah hal yang sangat dianjurkan untuk penderita ambeien. Informasi Cara Alami Mengobati Ambeien


Makanan Untuk Penderita Ambeien

Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk penderita ambeien, makanan untuk penderita ambeien ini sangatlah penting untuk mempercepat proses penyembuhannya.




  • Perbanyak minum air putih

  • Hindari dari mengkonsumsi makanan yang pedas

  • Konsumsi makanan yang berserat. Memakanan makanan yang berserat merupakan suatu makanan yang wajib dikonsumsi oleh para penderita ambeien.

  • lebih dianjurkan mengkonsumsi sayur-sayuran.

  • mengkonsumsi buah-buahan yang tentunya banyak memiliki kadar serat.

  • menghindari dari mengkonsumsi makanan yang asam

  • Menghindari dari mengkonsumsi makanan yang sifatnya panas seperti daging, terutama daging kambing.

  • Menghindari minuman yang beralkohol, selain alkohol juga minuman lain seperti kopi dan teh juga perlu dihindari.

  • Ikan, seperti ikan bandeng adalah termasuk makanan yang perlu dihindari oleh penderita ambeien atau wasir ini.

  • Mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung lemak tinggi.

  • Mengkonsumsi kacang-kacangan juga sangat penting dilakukan oleh penderita mabeien.

  • Madu merupakan asupan yang baik juga untuk mencegah ataupun mengurangi ambeien tersebut. Untuk itu dianjurkan mengkonsumsi madu secara teratur.


Selain dengan mengkonsumsi makanan untuk penderita ambeien diatas, mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan perbanyak minum air putih yang cukup. Penderita ambeien juga sebaiknya tidak menyerah untuk mengobati penyakit ini. Misalnya saja mencari solusi lain seperti dengan melakukan terapi obat alami atau herbal.


 

Informasi Cara Alami Mengobati Ambeien !!!


 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: makanan untuk penderita ambeien Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top