Header

Friday, April 27, 2012

cara alami mengobati sakit pinggang

Penyakit sakit pinggang atau low back memang sangat mengganggu aktifitas, karena rasa sakitnya yang tak tertahankan. Terkadang kita sering kali mengabaikan sakit pinggang tersebut, padahal bisa saja sakit pinggang yang anda alami adalah pengaruh dari penyakit lain yang anda derita dan belum terdeteksi. Banyak orang melakukan pengobatan sakit pinggang ini dengan jalan pemijatan, padahal tidak setiap pemijatan mampu menyembuhkan sakit pinggang tersebut, maka dari itu harus dilakukan pengobatan yang tepat, salahsatunya adalah dengan cara alami mengobati sakit pinggang dari Xamthone Plus, kegunaan Xamthone Plus dalam mengobati sakit pinggang ini adalah menjalar ke sluruh tubuh sehingga tidak hanya sakit pinggang yang anda derita yang akan terobati, penyakit yang ada dan belum terdeteksipun akan ikut terobati oleh Xamthone Plus ini.



PENYAKIT SAKIT PINGGANG

Sakit pinggang (low back pain atau lumbago) adalah penyakit neurologis kedua paling umum setelah sakit kepala. Hampir setiap orang pasti pernah mengalaminya. Menurut lamanya, sakit pinggang terdiri dari dua jenis. Sakit pinggang akut atau jangka pendek umumnya berlangsung hanya beberapa hari sampai minggu. Sakit pinggang disebut kronis bila berlangsung lebih dari 3 bulan.
Penyakit ini sering dirasakan pada saat bangun tidur, setelah lama duduk atau berdiri, dan setelah batuk atau bersin yang terus-menerus. Pada umumnya keluhan sakit pinggang erat hubungannya dengan susunan dan fungsi tulang belakang



PENYEBAB PENYAKIT SAKIT PINGGANG

Sebagian besar sakit pinggang disebabkan oleh trauma punggung bawah atau gangguan seperti sciatica dan artritis. Trauma tersebut dapat disebabkan oleh cedera olahraga, bekerja di rumah atau di kebun, atau tersentak tiba-tiba seperti kecelakaan mobil atau tekanan pada tulang belakang lainnya. Penyebab lain yang paling umum adalah menggunakan otot-otot punggung Anda dalam kegiatan yang tidak biasa Anda lakukan, seperti mengangkat mebel atau melakukan pekerjaan berat seperti mencangkul. Adapun penyebab lain yang mampu memicu terjadinya sakit pinggang, diantaranya :




  • adanya gangguan mekanik pada struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang;

  • gerak atau sikap badan yang salah saat membungkuk dan mengangkat beban atau barang;

  • pemakaian sepatu dengan tumit tinggi, karena dalam keadaan normal tulang belakang daerah pinggang mempunyai lengkungan ke depan. Bila lengkungan ke depan tersebut berlebihan, akan menimbulkan gejala sakit pinggang;

  • tidur dengan alas/dasar yang terlalu lentur sehingga membuat tulang belakang mengikuti lenturan alas yang ditiduri;

  • kurang berolahraga sehingga menyebabkan kelenturan sendi-sendi dan jaringan ikut menurun, sehingga otot mudah cedera karena gerakan yang saderhana, seperti: mengangkat, mendorong, atau membungkuk


CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT PINGGANG

Menurut Dr. Finsand (pakar pengurutan tulang & persendian): Manfaat manggis untuk otot dan tulang. Zaman dahulu , masyarakat asia tenggara sudah merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya yang lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan .



Tahun 1981 saya mengalami cedera punggung. Dua puluh tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya mersakan jus manggis dan ini awal perubahan kesehatan, hidup dan pekerjaan saya.Saya rekomendasikan para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah terbebas dari obat-obatan kimiawi dan sepenuhnya lepas dari rasa nyeri yang saya derita sepanjang 21 tahun terahir. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna.



GEJALA PENYAKIT SAKIT PINGGANG

Gejala sakit pinggang berkisar pada sakit otot yang menusuk atau nyeri, kaku/keterbatasan rentang gerak, atau ketidakmampuan berdiri tegak. Kadang-kadang rasa sakit yang dirasakan di pinggang dapat menjalar sampai ke tempat lain dari tubuh.



TIPS AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT SAKIT PINGGANG

Berikut ini adalah beberapa cara agar kita terhindar dari sakit pinggang diantaranya :




  • Selalu melakukan peregangan sebelum latihan olah raga atau kegiatan fisik lainnya yang berat.

  • Jangan membungkuk ketika berdiri atau duduk.

  • Selingi duduk Anda dengan secara berkala berjalan-jalan atau melakukan peregangan otot ringan untuk mengurangi ketegangan.

  • Kenakan sepatu yang nyaman dan bertumit rendah.

  • Tidurlah dengan miring untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda. Selalu tidur di permukaan yang cukup padat, jangan terlalu empuk.

  • Mintalah bantuan orang lain bila Anda mengangkat benda yang berat.

  • Jangan mengangkat dengan membungkuk.

  • Jaga nutrisi dan diet yang tepat untuk mengurangi dan mencegah berat badan berlebihan, terutama lemak di sekitar pinggang.

  • Jika Anda merokok, berhentilah.

  • Berolahragalah secara teratur.


Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang tengah menderita penyakit sakit pinggang dengan cara alami mengobati sakit pinggang dari Xamthone Plus.


 


 


 




Cara Pemesanan Xamthone Plus


 

 

 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara alami mengobati sakit pinggang Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top