Header

Thursday, April 12, 2012

cara alami mengobati tbc

Mungkin banyak sekali cara pengobatan untuk penyakit TBC ini, tapi tahukah anda, pengobatan secara alami nampaknya lebih dipilih oleh penderita penyakit TBC, kenapa? karena pengobatan secara alami dianggap lebih aman dan efektip. Salahsatunya adalah cara alami mengobati TBC dengan Jelly gamat yang akan kita bahas kali ini. Kenapa pengobatan dengan Jelly Gamat lebih dipilih? sebelum menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak terlebih dahulu tentang penyakit TBC tersebut.



Penyakit TuberculosIS (TBC)

Penyakit TBC sangat di takuti semua orang, Karena penyakit ini bisa menular pada siapa saja. Penyakit ini juga telah menelan banyak korban jiwa di dunia, Hampir  1,3 juta jiwa setiap tahunya. Negara yang tergolong modern dan maju seperti AS, Japan, Inggris, China dan sebagainya. Pemerintahnya belum bisa mengatasi penyakit TBC ini kepada setiap warganya. Di negara kita Indonesia pemerintahnya belum bisa mengatasi sepenuhnya wabah penyakit ini, Jadi kita harus tetap selalu waspada dan tahu gejala penyakit ini.


 


Tuberkulosis (TBC) adalah suatu infeksi menular dan bisa berakibat fatal, yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis, Mycobacterium bovis atau Mycobacterium africanum. Penularan TBC terutama melalui bercak ludah penderita Tuberculosa terbuka, artinya penderita Tuberculosa di mana sarang Tuberculosa di paru- parunya berhubungan langsung dengan saluran nafas yang berhubungan dengan udara bebas. Biasanya kasus seperti ini terdapat pada penderita Tuberculosa aktif yang biasanya pernah memuntahkan darah.



Gejala penyakit tbc


  • Batuk berdahak 3 minggu  atau lebih

  • Pernah batuh berdahak campur darah

  • Nafas sesak dan nyeri dada

  • Deman meriang satu bulan lebih


penyebab penyakit tbc

Penyakit TBC adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa. Bakteri ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga dikenal juga sebagai Batang Tahan Asam (BTA). Bakteri ini pertama kali ditemukan oleh Robert Koch pada tanggal 24 Maret 1882, sehingga untuk mengenang jasanya bakteri tersebut diberi nama baksil Koch. Bahkan, penyakit TBC pada paru-paru kadang disebut sebagai Koch Pulmonum (KP).



Cara Penularan Penyakit TBC

Penyakit TBC biasanya menular melalui udara yang tercemar dengan bakteri Mikobakterium tuberkulosa yang dilepaskan pada saat penderita TBC batuk, dan pada anak-anak sumber infeksi umumnya berasal dari penderita TBC dewasa. Bakteri ini bila sering masuk dan terkumpul di dalam paru-paru akan berkembang biak menjadi banyak (terutama pada orang dengan daya tahan tubuh yang rendah), dan dapat menyebar melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening. Oleh sebab itulah infeksi TBC dapat menginfeksi hampir seluruh organ tubuh seperti: paru-paru, otak, ginjal, saluran pencernaan, tulang, kelenjar getah bening, dan lain-lain, meskipun demikian organ tubuh yang paling sering terkena yaitu paru-paru. sumber (http://medicastore.com/tbc/penyakit_tbc.htm)



cara alami mengobati tbc



Untuk menjawab pertanyaan diatas tadi tentang mengapa pengobatan dengan cara alami mengobati TBC banyak dipilih oleh para penderita penyakit TBC, karena berdasarkan penelitian yang dilakukan, kandungan ekstrak teripang dari Jelly Gamat mampu menghambat pertumbuhan bakteri mycrobacterium yang telah dikenal sebagai penyebab penyakit paru-paru atau tuberculosis (TBC), selain itu karena jelly gamat terbuat dari bahan yang alami yaitu dari ekstrak teripang, maka tidak menimbulkan efeksamping negatif bagi tubuh.



Tips agar terhindar dari penyakit tbc

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara agar kita terhindar dari penyakit tuberculosis (TBC), diantaranya :




  • Menutup mulut pada waktu batuk dan bersin

  • Meludah hendaknya pada tempat tertentu yang sudah diberi desinfektan (air sabun)

  • Imunisasi BCG diberikan pada bayi berumur 3-14 bulan

  • Menghindari udara dingin

  • Mengusahakan sinar matahari dan udara segar masuk secukupnya kedalam tempat tidur

  • Menjemur kasur, bantal,dan tempat tidur terutama pagi hari

  • Semua barang yang digunakan penderita harus terpisah begitu juga mencucinya dan tidak boleh digunakan oleh orang lain

  • Makanan harus tinggi karbohidrat dan tinggi protein


(Sumber : http://tutorialkuliah.blogspot.com)

Semoga informasi diatas bermanfaat, dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang menderita penyakit tbc, dengan cara alami mengobati TBC dari Jelly Gamat, dan bisa lebih menerapkan hidup sehat agar tidak terjangkit penyakit Tuberculosis (TBC).


 

 



Untuk Pemesanan Jelly Gamat KLIK DISINI


 

 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara alami mengobati tbc Rating: 5 Reviewed By: Jass

Popular Posts

Scroll to Top